Selasa, 11 Oktober 2016

Wisata di Halong Bay Vietnam

Tempat wisata Vietnam - Wisata di Vietnam: Secara geografis, daerah Halong Bay masih termasuk dalam wilayah Vietnam Utara. Halong Bay adalah salah satu objek wisata Vietnam yang mendunia, objek wisata Halong Bay telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia. Sebagian besar wilayahnya berupa lautan yang dipenuhi pulau beraneka bentuk dan ukuran.


Wisata di Halong Bay - Vietnam

Banyak diantara pulau tersebut yang belum memiliki nama. Halong Bay merupakan sebuah teluk yang memiliki luas sekitar 1500 km2. Halong Bay ini menjadi rumah dari beragam spesies flora dan fauna, beberapa diantaranya adalah spesies endemik.

Berdasarkan legenda, Ha long Bay adalah tempat menetapnya naga-naga yang turun ke bumi setelah membantu bangsa Vietnam yang terancam atas kedatangan pasukan China. Para dewa di surga mendengar doa-doa bangsa Vietnam, lalu mengirimkan naga-naga ke Bumi. Naga-naga tersebut kemudian memuntahkan batu-batu zamrud dan permata ke dalam laut.


Halong Bay Cruise

Batu-batu tersebut secara ajaib tumbuh menjadi pulau-pulau kecil yang menjulang tinggi, menciptakan benteng alam yang menahan laju armada Cina. Perjalanan dari Hanoi ke Halong Bay ditempuh melalui jalan darat sekitar 3,5 jam.

Di Halong Bay, telah disiapkan kapal pesiar kecil yang terbuat dari kayu, digunakan untuk berkeliling teluk dan masuk ke dalam goa yang dipasangi lampu berbagai warna sehingga membuat goa itu terlihat lebih bagus.


Halong Bay Sunset

Tiupan angin di daerah wisata Halong Bay ini sangat kencang dan dingin, membuat suasananya terasa lebih seru, kapal pesiar akan berkeliling sekitar 3 jam dan selanjutnya kembali ke daratan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar