Rabu, 09 November 2016

Objek Wisata Di Sapa, Vietnam

Objek Wisata Sapa - Wisata Vietnam: Kota Sa Pa (Sapa) merupakan kota kecil berarsitektur kolonial Prancis dengan berbagai bangunan kuno yang dikelilingi hamparan pohon pinus. Terdapat gereja dan pasar yang berada di pusat kota Sapa.

Kota Sapa juga terkenal dengan beberapa sumber mata air, air terjun, dan hamparan terasering persawahan yang tertata rapi di pegunungan, bukit, dan lembah yang sangat indah. Selain terkenal dengan pemandangan alam yang indah, Sa Pa juga merupakan salah satu daerah di Vietnam yang terkenal karena didiami oleh banyak suku Vietnam.

Sapa, Vietnam
Wisata di Sapa, Vietnam

Tempat-Tempat Wisata di Sapa


Ham Rong Mountain

Ham Rong Mountain, Sapa
Ham Rong Mountain, Sapa

Ini adalah gunung Ham Rong dengan luas 100 ha. Nama Ham Rong berasal dari legenda bahwa pada jaman primitif ada beberapa naga yang menjadi melekat satu sama lain.

Quang Truong Square

Quang Truong Square, Sapa
Quang Truong Square, Sapa

Tepat di pusat kota dan tepat di seberang gereja batu. Tempat untuk Anak-anak lokal bermain dan bersosialisasi dengan satu sama lain.

Thac Bac Waterfall (Silver Falls)

Thac Bac Waterfall (Silver Falls), Sapa
Thac Bac Waterfall (Silver Falls), Sapa

Dikenal sebagai Silver Falls, Air Terjun Thac Bac ber jarak 13km dari Sapa di jalan ke Tram Ton Pass, melewati gunung tertinggi di Vietnam. Air yang sangan jernih hingga bebatuan yang sangat menawan. Pemandangan nya pun sangat cantik.

Can Cau Market

Can Cau Market, Sapa
Can Cau Market, Sapa

Pasar kecil yang terletak dekat perbatasan Cina. Benar benar sangat indah dengan kostum berwarna-warni etnis minoritas. Di sini Anda dapat melihat beberapa minoritas seperti Bunga H’Mong dan Black Dao, dan Nung minoritas. Pasar yang menawarkan berbagai produk lokal yang tidak dapat ditemukan di daerah lain, serta barang-barang dari Cina.

Ta Phin Village

Ta Phin Village, Sapa
Ta Phin Village, Sapa

Meskipun Sapa telah lama di kenal oleh turis, tapi Ta Phin Desa nama yang sangat baru untuk hampir semua orang. Terletak sekitar 17km di sebelah barat Sapa, Ta Phin adalah sebuah desa orang Red Dao yang memiliki budaya yang belum rusak oleh kehidupan modern.

Cat Cat Village

Cat Cat Village, Sapa
Cat Cat Village, Sapa

Cat Cat adalah daya tarik yang paling populer di distrik Sapa, hanya beberapa menit berjalan kaki dari Sapa, tidak perlu untuk menyewa sebuah panduan tapi kunjungan Anda akan lebih baik jika Anda memiliki satu. Ada biaya entre dari 40.000 VND dan Anda akan dapat melihat orang-orang lokal yang tinggal hidup sederhana.

Tram Ton Pass

Tram Ton Pass, Sapa
Tram Ton Pass, Sapa

Menikmati pemandangan yang luar biasa dari atas sini. Dari sudut pandangnya, menawarkan pandangan yang terbilang sangat megah. di sisi lain lembah ini dilengkapi dengan hutan lebat.Selain pemandangan indah, pengunjung juga dapat menyaksikan perubahan iklim yang terjadi di vietnam.

Love Waterfall

Love Waterfall, Sapa
Love Waterfall, Sapa

Lova falls adalah nama daerah kisah cinta romantis yang dulu berasal dari vietnam. Konon tempat ini adalah tempat untuk pemandian peri dari surgaterletak sekitar 4 km ke Barat Kota SaPa di SanSaHo Komune. Dari pandangan jauh , air terjun ini tampak seperti piramida di bawah matahari .Memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Fansipan Mountain

Fansipan Mountain, Sapa
Fansipan Mountain, Sapa

Gunung Fansipan adalah gunung tertinggi di Vietnam. Dengan ketinggian 3143 meter, meskipun hanya 9 kilometer dari kota Sapa, dibutuhkan setidaknya tiga hari untuk sampai ke puncak dan kembali. Dan dapat diakses sepanjang tahun kepada siapa saja, asalkan mereka berada dalam kondisi yang baik.

Makanan Populer di Sapa


Sapa Pau Play Day Cake

Sapa Pau Play Day Cake
Sapa Pau Play Day Cake

Kue ketan yang terbuat dari beras ketan. Beras ketan direndam dalam air sekitar 2 jam dan kemudian di tuangkan ke dalam panci. Setelah itu, beras ketan akan dimasukkan ke dalam mortar. Kue ketan ini bisa dimakan dengan gula. Kue ini memiliki rasa khusus dari beras ketan.

Khang Gai Dried Meat

Daging kuda yang dipotong potong sekitar 2-3 kilogram, dengan irisan tomat, rebung serta rempah rempah yang berlimpah membuat makanan ini menjadi renyah dan harum.

Thang Co Sapa

Thang Co Sapa
Thang Co Sapa

Thang co adalah salah satu hidangan paling terkenal dari H’Mong di barat laut Vietnam. Thang co biasanya digunakan untuk festival atau hari khusus. Pada akhir pekan, itu dijual dengan harga terjangkau. Namanya berarti panci sup yang meliputi daging, organ kuda, sayuran dan jenis khusus rempah-rempah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar