Senin, 17 Oktober 2016

Sungai Mekong di Vietnam

Sungai Mekong Vietnam - Wisata di Vietnam: Salah satu objek wisata lain yang patut di kunjungi adalah Delta Sungai Mekong, letaknya sekitar 70 km dari kota Ho Chi Minh, sekitar dua jam ditempuh dengan bus. Mungkin bagi para pengunjung tidak dapat membayangkan akan dibawa ke sebuah sungai kecil butek, mirip seperti Ciliwung di daerah Condet, Jakarta Timur, lalu dibawa naik perahu.

Pasar Terapung Cai Be
Pasar Terapung Cai Be

Wisata di Delta Mekong: Setelah naik perahu para pengunjung akan bibawa menuju Sungai Mekong yang besar, lebarnya dari tepi ke tepi sekitar 3 km. Di Delta Mekong terdapat empat pulau besar. dan salah satunya adalah Pulau Unicorn, yang luasnya sekitar 10 km persegi. Dipulau tersebut para pengunjung akan menyaksikan peternakan lebah dan hasil bumi.

Sungai Mekong Vietnam
Sungai Mekong Vietnam

Para pengunjung dapat duduk-duduk santai di saung-saung panjang, menikmati teh panas, buah-buahan, sambil dihibur tiga orang tua yang memainkan alat musik tradisional seperti rebab, gitar dan kendang. Lalu anak-anak yang bernyanyi. Memang tidak luar biasa, namun terasa keramahan dan ketulusan dalam menerima wisatawan, dan semangat kebersamaan mereka. Dari tempat itu para pengunjung dibawa menyusuri kebun-kebun klengkeng menuju ke sebuah kanal kecil selebar tiga meter, yang membelah pulau itu. Di situ sudah menunggu sampan-sampan dengan para perempuan sebagai pendayungnya. Setiap sampan hanya berisi tiga penumpang dan dua pendayung. Jadilah para pengunjung menyusuri kanal itu sejauh sekitar dua kilometer, sampai tiba di Delta Mekong kembali di mana kapal sudah menunggu. Pemandangan tersebut bisa menggambarkan sedikit kehidupan masyarakat di sekitar sungai mekong.

Foto Delta Sungai Mekong


Anak di Sungai Mekong
Anak di Sungai Mekong

Pasar terapung di Sungai Mekong
Pasar terapung di Sungai Mekong

Pagi di pasar terapung - Sungai Mekong
Pagi di pasar terapung - Sungai Mekong

Sungai Mekong
Sungai Mekong

Tidak ada komentar :

Posting Komentar