Minggu, 16 Oktober 2016

Tempat Wisata di Hoi An, Vietnam

Tempat Wisata Hoi An - Wisata di Vietnam: Bagi anda yang menyukai kegiatan backpacking banyak sekali tempat menarik yang ternyata bisa digali.

Asia Tenggara memiliki banyak negara yang sangat eksotis dan mengagumkan untuk dijadikan sebagai tujuan backpacking. Dari sekian banyak negara dan tempat menarik salahsatunya adalah Vietnam tepatnya di Kota Hoi An. Vietnam merupakan salahsatu negara di Asia Tenggara yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wiata berbiaya murah, atau mungkin lebih sering didengar dengan istilah backpacking.


Tempat wisata Hoi An, Vietnam

Wisata Hoi An - Kota Hoi An di Vietnam cukup banyak menarik wisatawan karena predikatnya sebagai kota tua warisan UNESCO, yang kini dikenal sebagai “Hoi An: The Ancient Town“. Hoi An sendiri memang merupakan sebuah kota bekas pelabuhan dan perdagangan. UNESCO menetapkan Hoi An ini sebagai situs warisan dunia, karena di dalam kota tersebut terdapat sebuah blok perumahan yang memiliki desain serta corak yang tua dan bersejarah. Pemerintah mempertahankan keaslian dari bangunan-bangunan tersebut dengan melakukan konservasi.

Hoi An ini tak pernah sepi dari turis yang datang baik dari wilayah Asia bahkan hingga Eropa. Melihat Hoi An seperti melihat ladang yang siap panen terutama bagi mereka yang gemar dengan kegiatan fotografi. Interaksi yang terjadi antara para penduduk serta orang-orang yang berlalu lalang di sekitaran Hoi An, apalagi bangunan-bangunan tuanya yang sangat terawat dengan baik menjadi hal yang sangat tidak bisa dilewatkan dari jepretan lensa kamera anda.

Menyusuri Hoi An

Menyusuri Kota Hoi An anda akan menmukan banyak sekali penjaja pernak-pernik khas Vietnam, dari mulai keramik hingga baju-baju tradisional khas Vietnam. Di sepanjang jalan Old Town Hoi sendiri tidak ada kendaraan besar seperti mobil yang lalu lalang, karena memang ruas jalan yang teramat sempit untuk dilalui oleh kendaraan semacam itu. Dengan berjalan justru kita bisa melihat dan menikmati keunikan kota tersebut secara lebih personal.

Sepanjang jalan anda juga akan menemukan banyak sekali penjaja makanan dari restoran-restoran yang berada di pinggir jalan, mereka biasanya akan menawarkan untuk singgah dan menikmati sajian menu restorannya masng-masing.


Menyusuri Hoi An, Vietnam

Jika anda menyusuri seputaran jalan tersebut pada malam hari, maka anda akan menemukan banyak sekali lampion dan lampu-lampu terpasang di atas jalan. Pemandangan tersebut menambah indah pemandangan jalanan Old Town pada saat malam. Suasana tersebut semakin terasa kental ala Vietnam zaman dahulu dengan diputarnya alunan tembang instrumental khas Vietnam dari berbagai audio yang terpasang di penjuru tempat di Old City.Hiburan lain yang bisa anda dapatkan adalah wisata pantai yang berada tak jauh dari kota tersebut, serta wisata kompleks reruntuhan candi yang terlihat sangat mengagumkan.

Transportasi Menuju Hoi An


Sungai Hoi An, Vietnam

Untuk menuju Hoi An anda bisa menggunakan beberapa sistem tarnsportasi yang tersedia. Anda bisa menggunakan pesawat dan mendarat di bandara internasional di Hoi An atau anda bisa menggunakan kereta dengan titik awal keberangkatan dari stasiun di Kota Da Nang.

Akomodasi Hoi An


Hoi An Ancient Town, Vietnam

Urusan akomodasi di Kota Hoi An bisa dibilang sudah cukup baik. Anda akan banyak menemukan banyak tempat menginap berupa hotel-hotel di sana. Fasilitas yang tersedia cukup memadai dan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan selama menyusuri keindahan Hoi An.
Untuk soal makan dan kuliner anda tidak perlu khawatir, sebab banyak sekali penjaja makanan baik restoran maupun pedagang kaki lima yang menawarkan makanan dengan harga sangat terjangkau, namun dengan citarasa khas tradisional Vietnam.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar