Minggu, 27 November 2016

6 Pasar di Vietnam yang Asyik Buat Belanja

Tips Wisata di Vietnam - Liburan ke Vietnam, ada beberapa pasar tradisional yang menarik untuk dikunjungi. Traveler bisa mengunjungi 5 pasar berikut untuk berbelanja.

5 Pasar berikut bisa traveler kunjungi untuk sensasi wisata berbelanja yang lebih berwarna, tidak monoton di dalam mal saja.

1. Ben Thanh, Kota Ho Chi Minh

Ben Thanh, Kota Ho Chi Minh
Ben Thanh di Kota Ho Chi Minh

Pasar pertama adalah Pasar Ben Thanh yang terletak di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Pasar ini layaknya seperti pasar yang ada di Indonesia. Uniknya, untuk berbelanja di sini berlaku 3 jenis mata uang yaitu Dong Vietnam, Ringgit Malaysia dan Dollar AS.

Traveler bisa berburu aneka cinderamata khas Vietnam di pasar ini. Dari mulai patung gadis bercaping, hingga aneka hiasan lainnya. Lebih asyiknya lagi, semua harga bisa ditawar. Jadi jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke Pasar Ben Thanh saat melancong ke Kota Ho Chi Minh.

2. Phong Dien Floating Market, Can Tho

Phong Dien Floating Market, Can Tho
Phong Dien Floating Market, Can Tho

Jika Banjarmasin punya Pasar Terapung, Vietnam juga tak mau kalah, mereka punya Pasar Phong Dien yang sama-sama terapung di atas air. Pasar Phong Dien ini terapung di atas Sungai Mekong, dekat dengan Kota Can Tho, Vietnam. Pasar ini buka dari mulai pukul 05.00 pagi waktu setempat hingga menjelang siang.

Di pasar ini, traveler bisa melihat aktivitas jual beli para pedagang yang sangat menarik. Aneka komoditas dijual, dari mulai buah-buahan, sayur mayur hingga kebutuhan pokok. Traveler juga bisa foto-foto di pasar unik ini, pasti asyik!

3. Cai Rang Floating Market, Can Tho

Cai Rang Floating Market, Can Tho
Cai Rang Floating Market, Can Tho

Pasar selanjutnya adalah Pasar Terapung Cai Rang. Inilah pasar terapung lain yang bisa traveler jumpai di Vietnam. Pasar satu ini lebih padat jika dibandingkan dengan Pasar Phong Dien. Wajar, karena pasar ini adalah pasar terapung terbesar di kawasan Delta Sungai Mekong.

Letaknya juga berada di sekitar Kota Can Tho, sekitar 6 KM saja dari pusat kotanya. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pasar ini adalah saat pagi hari, sekitar pukul 06.00 hingga pukul 07.00 pagi waktu setempat. Traveler akan melihat pasar begitu hidup akan aktivitas jual beli di urat nadi Sungai Mekong.

4. Pasar Terapung Cai Be, My Tho

Pasar Terapung Cai Be, My Tho
Pasar Terapung Cai Be, My Thoc

Pasar terapung yang selalu diadakan merupakan satu ciri khusus dari di kawasan sungai Nam Bo Barat. Pasar terapung Cai Be dengan khusus melakukan jual-beli barang, bertukar barang hasil pertanian, bahan makasanan, bahkan pakaian, komestik, kandy dan jasa layanan mesin, perkakas rumah tangga.

5. Dinh Cau Night Market, Phu Quoc

Dinh Cau Night Market, Phu Quoc
Dinh Cau Night Market, Phu Quoc

Pasar keeempat untuk traveler kunjungi adalah Pasar Dinh Cau. Pasar malam satu ini terletak di Pulau Phu Quoc. Selalu ramai wisatawan saat malam hari. Di sini traveler bisa berburu aneka sea food lezat dan makanan vegetarian dengan harga yang terjangkau.

Pasar ini mulai buka pukul 17.00 waktu setempat hingga menjelang tengah malam. Jangan lupa menawar, karena semua barang di sini pada dasarnya bisa berkurang harganya, asal pintar-pintarnya traveler saja mengeluarkan jurus meminta diskon.

6. Dan Sinh Market, Ho Chi Minh

Dan Sinh Market, Ho Chi Minh
Dan Sinh Market, Ho Chi Minh

Terakhir, ada Pasar Dan Sinh yang menyimpan kisah unik. Konon, pasar inilah yang menjadi lokasi para tentara AS menjual barang-barangnya saat mereka kehabisan uang, kala terlibat di Perang Vietnam. Barang-barang yang bisa traveler temukan di sini tentu saja berbau militer.

Dari mulai sepatu boots tentara, masker gas, kalung, hingga jaket berbau militer. Pasar yang terletak di Kota Ho Chi Minh ini buka mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 waktu setempat. Selamat mencoba berburu benda peninggalan perang di sini!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar