Rabu, 14 Desember 2016

Tempat Wisata Terkenal di Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Tips Wisata di Vietnam - Wisata ke Vietnam: Tempat wisata di Ho Chi Minh City lebih banyak menawarkan wisata sejarah seperti Chi-Chi Tunnels, landmark gedung bersejarah atau museum perang Vietnam. Selain itu ada juga sebuah pertunjukan wayang air yang atraktif serta menyusuri sungai mekong dengan menggunakan perahu.

Ho Chi Minh City adalah sebuah kota di Vietnam yang dikenal juga dengan nama Saigon. Terletak dekat delta Sungai Mekong, Kota Ho Chi Minh City ini menjadi kota terpenting kedua bagi negara Vietnam setelah Hanoi. Untuk anda yang ingin berwisata ke Ho Chi Minh City, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

1. Ben Thanh Market

Ben Thanh Market, Saigon
Ben Thanh Market, Saigon, Vietnam

Ben Thanh Market adalah pasar ditengah kota Ho Chi Minh. Pasar ini cukup terkenal di kalangan turis dan hampir semua turis yang berkunjung ke kota ini menyempatkan diri berkunjung ke pasar Ben Thanh ini. Kebanyakan barang-barang yang dijual di Ben Thanh Market adalah souvenir seperti tas, gantungan kunci, kotak pensil, kaos, kerajinan tangan, dll.

2. Museum Ho Chi Minh City

Museum Ho Chi Minh City
Museum Ho Chi Minh City, Vietnam

Museum Ho Chi Minh City terletak tidak jauh dari Independence Palace, museum ini dikenal juga sebagai Gia Long Palace dan sekarang telah resmi menjadi museum Kota Ho Chi Minh. Jika kebetulan anda berkunjung saat Independence Palace tutup karena jam istirahat Museum Ho Chi Minh City bisa menjadi alternatif terlebih dulu karena tetap buka pada jam istirahat.

3. Saigon Opera House

Saigon Opera House
Saigon Opera House

Saigon Opera House dikenal juga dengan nama Municipal Theater, lokasinya tidak jauh dari Balai Kota Saigon (Saigon City Hall). Opera House ini dibangun pada tahun 1898 oleh Eugene Ferret dan telah beberapa kali mengalami renovasi. Sekarang Saigon Opera House ini berfungsi sebagai tempat untuk menggelar acara-acara seperti kegiatan budaya dan hiburan. Pengunjung dapat menonton pertunjukan tersebut sesuai jadwal yang tersedia atau sekedar berfoto di depannya.

4. Independence Palace

Independence Palace, Ho Chi Minh City
Independence Palace, Ho Chi Minh City

Independence Palace merupakan bangunan bersejarah sekaligus landmark di Vietnam yang dikenal juga sebagai Reunification Palace, bangunan ini merupakan bekas tempat tinggal Presiden Vietnam Selatan semasa perang dulu. Sekarang bangunan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berkunjung. Harga tiket masuk reunification palace adalah 30.000 VND dan buka mulai pukul 07.30-16.00.

5. Basilika Notre-Dame Saigon

Basilika Notre-Dame Saigon
Basilika Notre-Dame Saigon

Basilika Notre Dame Saigon termasuk gerja bersejarah di Vietnam karena gereja ini merupakan peninggalan kolonial Perancis. Gereja ini dibangun antara tahun 1880 dan 1863 dengan arsitektur bergaya barat. Di seberang Notre Dame Saigon atau gereja ini terdapat post office Saigon yang di dalamnya terdapat penjual souvenir.

6. War Remnants Museum

War Remnants Museum, Vietnam
War Remnants Museum, Saigon

Jika anda ingin melihat dokumentasi mengenai beratnya perang Vietnam di kala itu, bisa mengunjungi War Remnants Museum yang terletak tidak jauh dari kawasan backpacker yang terkenal, Pham Ngu Lao. Foto-foto yang mengisahkan berlangsungnya perang tersebut ada di sini seperti korban dan dampak dari akibat perang yang diderita rakyat Vietnam. Selain foto-foto, ada juga tank, pesawat tempur dan berbagai jenis senjata serta granat.

7. Terowongan Cu Chi

Terowongan Cu Chi
Terowongan Cu Chi

Cu Chi Tunnels adalah terowongan bawah tanah yang sangat sempit dan gelap, dahulu digunakan sebagai tempat persembunyian warga/tentara Vietnam saat perang berlangsung melawan Amerika. Terowongan-terowongan ini dibangun saling terhubung satu dengan lainnya serta memiliki ruangan-ruangan seperti tempat memasak, ruang tidur dan tempat pertemuan. Selain melihat-lihat terowongan Cu Chi Tunnels dan jebakannya yang mengerikan, di tempat ini pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan rice paper dan mencoba latihan menembak.

8. Water Puppet

Vietnam Water Puppet
Vietnam Water Puppet

Water Puppet adalah sebuah pertunjukkan wayang tradisional Vietnam yang dimainkan diatas air. Pengunjung dapat menonton pertunjukan water puppet ini di Golden Dragon Water Puppet Theater. Tema acara pertunjukan water puppet ini biasanya mencerminkan kehidupan dan aktivitas kebudayaan orang Vietnam, seperti membajak sawah, menangkap ikan, adat istiadat, dll. Untuk jadwal pertunjukan water puppet ini adalah jam 17.00 dan 18.30.

9. Sungai Mekong

Sungai Mekong Vietnam
Sungai Mekong Vietnam

Sungai Mekong adalah sungai besar dan panjang yang mengalir dari Tibet, Myanmar, Thailand, Kamboja hingga akhirnya mencapai Vietnam. Pengunjung dapat mengikuti paket tur yang ada untuk menyusuri sungai Mekong ini. Dalam perjalanan tersebut nantinya Anda akan diajak menjelajah pulau-pulau yang berada di delta Sungai Mekong dengan berbagai kegiatan menarik seperti melihat pembuatan coconut candy, melihat langsung budi daya madu dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar