Selasa, 20 Desember 2016

7 Kuliner Terlezat di Vietnam

Kuliner Terlezat di Vietnam - Wisata di Vietnam: Vietnam, negara dengan ibukota Hanoi ini ternyata menyimpan kekayaan kuliner yang memanjakan lidah. Masakan di negara ini terkenal sehat. Biasanya terbuat dari sayuran segar yang dimasak dengan rempah-rempah dan sedikit minyak. Proses penyajiannya sederhana. Tetapi bukan berati rasanya juga sederhana. Jika Anda berkunjung ke Vietnam, sempatkan untuk mencoba masakannya. Berikut ini tujuh di antaranya yang direkomendasikan oleh CNN Travel.

1. Pho

Pho Vietnam
Pho Vietnam

Pho adalah makanan yang mudah dijumpai di sudut-sudut jalan Vietnam. Menyerupai sup mi, makanan ini terdiri dari mi yang terbuat dari tepung beras, kaldu bening, dan potongan daging.

2. Goi Cuon

Goi cuon Vietnam
Goi cuon Vietnam

Goi cuon adalah semacam lumpia dengan kulit transparan yang terbuat dari tepung beras. Isiannya terdiri dari sayuran segar dan potongan daging atau makanan laut. Untuk pelengkap biasanya disediakan saus ikan.

3. Banh xeo

Banh xeo Vietnam
Banh xeo Vietnam

Banh xeo menyerupai crepe memiliki tekstur renyah yang diisi dengan daging babi, udang, dan kecambah. Dalam penyajianya disertakan pula beberapa lembar lalapan daun.

4. Nom hoa chuoi

Nom hoa chuoi
Nom hoa chuoi

Makanan ini bisa disebut sebagai salad khas Vietnam. Bahan utamanya adalah bunga pisang. Selain itu ditambahkan pula potongan pepaya hijau, wortel, dan ayam. Setelah itu dituangi saus ikan dan taburan kacang.

5. Ga nuong

Ga nuong
Ga nuong Vietnam

Makanan ini bisa disebut sebagai spicy chicken ala Vietnam. Sayap, paha, dan kaki ayam diolesi dengan madu kemudian dipanggang lalu disajikan dalam satu piring.

6. Ca phe trung

Ca phe trung Vietnam
Ca phe trung Vietnam

Kopi telur tradisional Vietnam ini dibuat dari kopi dan putih telur dan merupakan minuman favorit para wisatawan. Busa dari putih telurnya membuat tekstur minuman ini menjadi lembut.

7. Banh mi

Banh mi Vietnam
Banh mi Vietnam

Sebagai bekas jajahan Prancis, orang-orang Vietnam akrab dengan kuliner Prancis. Banyak makanan dari negeri Napoleon Bonaparte ini yang diadaptasi ke kuliner Vietnam. Salah satunya adalah baguette atau yang ti Indonesia lebih dikenal sebagai roti Prancis. Di Vietnam terdapat Banh mi, roti isi yang terbuat dari baguette diisi dengan keju,ham, sayuran asin, telur goreng, dan saus cabai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar