Selasa, 17 Januari 2017

Wisata Vietnam: Mui Ne, Sebuah Padang Pasir Di Asia Tenggara

Wisata di Mui Ne - Tour ke Vietnam: Tak hanya indah, keunikan sebuah lokasi juga bisa menarik minat dan hasrat berpetualang ke sebuah lokasi.

Dari beragam keunikan yang pernah terdapat di dunia, mungkin anda pernah mengenal apa yang disebut sebagai sand dunes atau gumuk pasir. Gumuk pasir sendiri merupakan sebuah bentukan alam yang merupakan dampak dari angin, sehigga terbentuklah sebuah gumuk dengan motif yang khas dan unik, jarang ditemui di tempat lain. Sand Dunes ini biasanya terbentuk di daerah-daerah kering dan tandus seperti wilayah timur tengah yang banyak memiliki padang pasir. Meskipun demikian ternyata wilayah-wilayah tertentu pada sebuah negara beriklim tropis juga bisa memiliki lokasi yang bisa dibilang sebagai miniatur padang pasir ini.

Berbicara mengenai gumuk pasir dan tentunya liburan, maka tidak ada salahnya jika kita mengunjungi sebuah lokasi indah di negara Vietnam yang bernama Mui Ne. Di Mui Ne ini terdapat sebuah gumuk pasir atau sand dunes yang memiliki beberapa warna, yakni merah dan putih, masing masing dipanggil sebagai Mui Ne red sand dunes dan Mui Ne White Sand Dunes.

Mui Ne - Vietam
Mui Ne - Vietam

Mui Ne sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang cukup menjadi favorit bagi sebagian turis yang berkunjung ke Negara Vietnam, di sana anda akan menemukan keindahan lainyya berupa pantai, berbagai macam resort mewah dan banyak sekali tempat makan atau restoran. Sand dunes yang terdapat di Mui Ne ini berukuran cukup luas dan mungkin akan terlihat lebih seperti dessert atau padang pasir. Pertama kali sampai di sana anda akan terlebih dahulu melihat lautan pasir merah yang bernama red sand dunes, sebab lokasi ini berada tepat di pinggir jalan, lokasi yang pertama ini juga lebih banyak dikunjungi oleh para turis sebab aksesnya yang cukup dekat. Berbeda dengan Red Sand Dunes, White Snad Dunes di Mui Ne ini akan terasa lebih halus dan tempatnya yang berada agak lebih dalam dari akses jalan raya membuat lokasi White Sand Dunes ini juga lebih sepi dibanding Red Sand Dunes.

Menikmati Romantisme Ala Padang Pasir Di Mui Ne

Datang mengunjungi Mui Ne ini cukup memberikan suguhan yang terbilang lengkap dan menarik sebab tak hanya melulu pantai yang anda bisa nikmati tetapi juga berbagai keunikan alam lainnya, baik gumuk pasir atau sand dunes, hingga sungai yang sangat indah.

Tujuan anda datang mengunjungi Mu Ne mungkin untuk melihat gumuk pasir yang terdapat di sana, di mana anda bisa menikmati 2 jenis gumuk pasir dengan warna berbeda, yakni merah dan putih. Gumuk pasir berwarna merah memiliki tekstur yang lebih kasar untuk pasirnya namun lokasi ini lebih mudah di akses oleh anda, di Red Sand Dunes, anda bisa menikmati suguhan permainan berupa seluncuran dengan mengguakan fiber glass.

Wisata di Mui Ne - Vietnam
Wisata di Mui Ne - Vietnam

Berjalan lebih ke dalam anda bisa menikmati suguhan gumuk pasir berwarna putih dengan pemandangan yang lebih menakjubkan, bagaikan berjalan dan berpetualang di negeri antah berantah anda akan merasakan sensasi dan pengalaman yang sangat berbeda dari perjalanan yang pernah anda lakukan sebelumnya. Anda juga bisa menggunakan ATV untuk mencoba menjelajahi setiap sudut lokasinya.

Berpuas diri dengan keindahan sand dunes Mui Ne maka cobalah untuk mengunjungi sebuah sungai yang cukup teduh dengan dikelilingi pepohonan. Kedalaman air yang hanya seukuran mata kaki orang dewasa, membuat anda bisa menelusuri sungai tersebut sampai pada sebuah tebing pasir yang mengagumkan. Dengan panjang sungai yang mencapai sekitar 2 kilometer anda juga bisa melihat air terjun kecil yang terbentuk di ujungnya.

Mui Ne White Sand Dunes
Mui Ne White Sand Dunes

Akses Menuju Mui Ne

Mui Ne merupakan sebuah kota pesisir di sebelah tenggara Vietnam, dan merupakan bagian dari Provinsi Bhin Thuan. Jika anda berniat untuk melihat keindahan dan keunikan alam yang terdapat di Mui Ne ada dua cara yang bisa anda tempuh untuk bisa sampai ke lokasi. Dengan titik awal keberangkatan dari Ho Chi Minhh, berikut adalah cara yang bisa anda tempuh.

• Dengan menggunakan bus Overnight. Bagi anda yang memang melakukan perjalanan dengan cara backpacker sepertinya cara ini bisa dibilang paling bisa anda tempuh, sebab pengeluaran bujet untuk perjalanan tidak terlalu besar, dengan tingkat kenyamanan perjalanan juga tidak terlalu buruk, meskipun hal tersebut tergantung dengan pengalaman dan kemampuan anda mencari celah berwisata ala backpacker. Dengan menggunakan bus overnight Ho Chi Minh - Mui Ne anda akan menempuh perjalanan selama enam jam dengan tarif perjalana berkisar pada 7 hingga 8 USD.

• Cara yang ke dua adalah dengan menggunakan kereta berlanjut dengan taxi. Dari Ho Chi Minh anda bisa menggunakan kereta menuju ke stasiun Phan Tiet, kemudian anda berlanjut menggunakan taxi menuju ke Mui Ne. Tarif perjalanan bisa berkali lipat, di mana untuk kereta berkisar pada 14 USD dan taxi 16 USD.

Pantai Mui Ne - Vietnam
Pantai Mui Ne - Vietnam

Akomodasi Wisata Mui Ne

Tak perlu khawatir untuk masalah akomodasi selama berwisata di Mui Ne, sebab lokasi yang anda tuju merupakan salahsatu destinasi wisata paling diminati dan terkenal untuk para turis yang berkunjung ke Vietnam. Tersedia banyak sekali pilihan hotel dan restoran untuk anda mengisi kekosongan perut selama berpetualang di Mui Ne.

Mui Ne Red Sand Dunes
Mui Ne Red Sand Dunes

Tips Wisata Mui Ne

Berencana mengunjungi Mui Ne, maka cobalah untuk mengikuti beberapa tips wisata berikut ini, semoga beberapa tips yang diberikan ini dapat membantu anada selama berpetualang dan menikmati panorama serta keindahan alam yang disajikan Mui Ne. Berikut adalah tipsnya.

• Cobalah untuk membuat rencana perjalanan sebelum anda mencoba menikmati indahnya Mui Ne, sebab dengan merencanakan perjalanan anda bisa bersipa dengan segala kemungkinan yang terjadi selama perjalanan anda. Apalagi bagi anda seorang backpacker yang dituntut untuk bisa menghemat keluarnya bujet perjalanan, maka dengan mengatur rencana perjalanan, anda bisa memiliki second plan hingga third plan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

• Jangan lupa untuk menikmati keindahan pesona yang ditawarkan oleh sand dunes di Mui Ne dengan mencoba beberapa permainan yang tersedia di sana seperti selancar pasir dan permainan ATV, tetapi tetap sesuaikan dengan bujet yang anda miliki.

• Jika anda berniat menginap untuk beberapa hari di Mui Ne jangan lupa menikmati pesona sunrise maupun sunset di sand dunes sebab pada waktu itu pemandangan alamnya sangat indah dan mempesona.

• Jangan lupa utuk mempersiapkan kamera anda dengan baik, banyak sekali pemandangan dan keindahan di sana yang harus anda abadikan dalam lensa kamera.

• Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa lokasi indah lainnya di sekitar sand dunes, sperti pantai, serta sungai yang dikenal juga sebagai Fairy Stream.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmati pesona padang pasir unik di wilayah Asia Tenggara ini? Jangan lupa berbagi kepada teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share, dan jangan lupa juga berikan komentar serta pendapat anda mengenai keunikan yang dimiliki oleh Mui Ne.

Silakan hubungi kami untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai paket tour Vietnam 2017 yang ingin diambil./.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar